-->

Workshop Digital Marketing

4 Tipe Kepribadian...Tipe manakah Kepribadianmu?


Hippocrates, seorang tabib dan ahli filsafat yang sangat pandai dari Yunani, mengemukakan suatu teori kepribadian yang mengatakan bahwa pada dasarnya ada empat tipe temperamen. Sebenarnya, ada beberapa teori mengenai macam-macam kepribadian. Teori yang paling popular dan terus dikembangkan adalah teori Hipocrates-Galenus.

Sikap serta Preferensi 
Hal yang ”disukai” serta yang ”tidak disenangi” dari tiap-tiap kepribadian sangat tidak sama

1. Koleris : 

1) Saya sukai pikirkan mengenai hari esok
2) Saya sukai inspirasi baru. 
3) Saya sukai tantangan. 
4) Saya sukai aktivitas yang banyak pergantian
5) Saya sukai projek yang membawa hasil
6) Saya sukai jadi bos atas diri saya sendiri. 
7) Saya sukai semua suatu hal ditangani dengan cepat. 
8) Saya tak sukai dikendalikan orang lain. 
9) Saya tak sukai hal bertele-tele atau sangat detil
10) Saya sukai hasil kerja saya memperoleh penilaian. 

2. Sanguin : 

1) Saya sukai kerjakan suatu hal dengan praktis. 
2) Saya tak sukai perseteruan/pertentangan dengan orang lain. 
3) Saya sukai mengungkap inspirasi serta perasaan saya. 
4) Saya sukai jadi sisi dari grup
5) Saya tak sukai hal yang detil
6) Saya tak sukai orang yang sukai menekan serta sangat banyak kontrol. 
7) Saya sukai apabila orang sepakat serta searah
8) Saya sukai ketenangan serta keselarasan
9) Saya sukai aktivitas sosial serta bersenang-senang. 
10) Saya sukai surprise

3. Melankolis : 

1) Saya sukai inspirasi serta anjuran yang praktis. 
2) Saya menginginkan tahu dengan cara pas hal apa yang sesungguhnya diinginkan dari saya. 
3) Saya tak sukai kondisi yang berantakan. 
4) Saya sukai merampungkan apa yang sudah saya mulai. 
5) Saya sukai kebiasaan yang berlanjut. 
6) Saya tak sukai perseteruan
7) Saya sukai hal tehnis yang menuntut pemikiran serta rencana
8) Saya fikir saya kerap cemas
9) Saya sukai pekerjaan yang spesial
10) Saya sukai perintah yang pasti

4. Phlegmatis : 

1) Saya sukai kerja grup serta kerja sama. 
2) Saya sukai hal tentu
3) Saya sukai kerjakan satu hal dalam satu saat
4) Saya sukai tetaplah berdasar pada hal/langkah yang saya ketahui dapat sukses
5) Saya tak sukai pertentangan. 
6) Saya sukai kondisi yang stabil serta tak beralih/status quo. 
7) Saya sukai hal yang praktis – makin praktis makin baik. 
8) Saya tak sukai perbincangan
9) Saya tak sukai pergantian mendadak. 
10) Saya sukai tahu terlebih dulu apa yang bakal berlangsung di depan


0 Response to "4 Tipe Kepribadian...Tipe manakah Kepribadianmu?"

Preview Sikit laaah

Komunikasi Politisi yang Berdampak, seperti baliho-baliho ini tapi...

  Top Funnel = Reputasi/Inspirasi/Ambil Hati 90%. Middle Funnel = How To/Edukasi/Evaluasi 60% Bottom Funnel = Closing/Konversi 20%  Increase...

Iklan Tengah Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan apa ini....