Tuesday, February 2, 2016

Workshop Internet Marketing Bekasi Minggu 14 Feb 2016 di DCendes Bekasi Timur


Yuuksss Yang ada di Bekasi dan sekitarnya ayooo merapet ke sini..Workshop Paling Lengkap, Paling Murah, Paling Praktis, Paling paling dah...Minggu 14 Feb 2016 di DCendes Bekasi Timur ye...

Dapet Tiket Pesta Wirausaha 2016 senilai 650ribu, Domain+Hosting toko online senilai 200ribu, makan siang dan snack + belajar sampai puas sampe tengah malam diladenin dah. Semuanya hanya 900ribu ajah. Paling Lengkap Paling MURAH.

Saturday, December 12, 2015

Kebanggaan Bangsa Maroko Grand Casablanca Garden, luasnya pun setengahnya Ragunan


Pertama kali berkunjung sebagai turis ke Negara Kerajaan Maroko kita akan mendarat bukan di Ibukota Negara Maroko yaitu Rabat, tapi di Kota Bisnis, Casablanca. Ini adalah kota terbesar di negara Afrika yang penduduknya berkulit putih, tidak hitam seperti kebanyakan Afrika. Pemudanya tinggi-tinggi dan ganteng, pemudi tinggi-tinggi, putih dan cantik. Jadi ingat istrinya Robin Van Persie yang orang Maroko.

Tap kali ini saya nggak cerita soal cantiknya dan citra penggoda cewek-cewek Maroko, yang memang terkenal dengan persepsi tersebut di seluruh Eropa. Makanya ketika bertemu dengan beberapa Orang Turki baik di Istanbul maupun di pesawat Turkish dan mereka bertanya mau kemana dan saya jawab ke Casablanca, sebagian besar dari orang Turkish pasti tersenyum dan tertawa kalo dibahasakan kira-kira begini..haiya lo olang mau kencing enak di maloko ya...hehehehe. Kami hanya terdiam dan akhirnya senyum-senyum sendiri setelah tahu bahawa kalau traveling ke Casablanca kebanyakan motifnya ya gituan.

Udah kan nggak akan bahas tentang itu. Ini mau cerita tentang Marroc Pride, apa itu? Namanya Grand Casablanca Garden. Kebun Raya kebanggaan Bangsa Maroko di tengah kota Casablanca yang tandus dan padang pasir tersebut. Dari namanya Grand Garden kita sudah mikir wah pasti ini kereeen. Ealahhh ternyata cuma setengahnya Kebun Binatang Ragunan. Nggak ada apa-apanya dibanding Kebun Raya Bogor. Lha wong cuma seemprit paling 10 hektar doang. Tapi ya itu kan Maroko negara padang pasir maka wajar kalau punya kebun 10 hektar jadi kebanggaan negara.

Seorang teman langsung bercanda gini, di Jakarta ada kebun 100x lebih besar dari Grand Gardennya Casablanca dan dengan bangga orang Indonesia bilang namanya Mini Garden. Terang aja pemandu yang di sebelah kanan gambar di atas terkejut bukan main. Ya iyalah itu Mini Garden namanya Taman Mini Indonesia Indah.  

Ini jadinya jika Banyak Jamaah Umrah/Haji Indonesia, Brand Name pun menjadi "Kebun Kurma FATH"


Jika anda pernah menunaikan ibadah haji atau umrah dalam 20 tahun belakang ini, maka akan banyak  hal menarik yang membuat jemaah haji atau umrah asal Indonesia merasa seperti feel at home. Sejak dari dalam pesawat maskapai penerbangan pengangkut jemaah haji atau umrah baik Garuda Indonesia, Lion Air ataupun pesawat luar negeri seperi Emirates, Etihad, Singapore Airlines, Saudi Arabia Airlines dll nuansa Indonesia sudah terasa. Loh koq bisa? Iya karena beberapa pramugarinya adalah orang Melayu atau Indonesia. Apalagi Garuda dan Lion Air? hiks hiks ya iyalah. Maskud saya adalah maskapai penerbangan asing di atas.

Setelah mendarat di Jeddah baik di terminal Internasional atau terminal haji, maka antrian jemaah asal Indonesia dipastikan akan mendominasi di depan petugas imigrasi ayng lebih menikmati chatting dgn WA atau BBM memakai iphone terbaru daripada melayani men-stempel pasport. Lho kog bisa..iyalah 1 orang bisa berdiri 30 menit sampai 1 jam hanya untuk distempel pasportnya. Waktu saya bertanya kepada mereka dalam bahasa Arab, kaifa hal ya akhy? antum murrujul jadid? Eee dia malah jawab system slow. Coba deh petugas imigrasinya orang Indonesia atau orang Singapore pasti cepat.

Setelah lolos Imigrasi makan kita akan dijemput oleh Biro Haji Arab Saudi atau apa ya namanya pokoknya partner travel agent nya Indonesia yang di Arab Saudi, dimana kebanyakan sopirnya orang Mesir atau Orang Jawa Barat atau Madura!!

Terus kita akan diajak biasanya langsung ke hotel di Madinah dulu, tapi biasanya yang bekerja di hotel kebanyakan orang Pakistan atau Bangladesh atau India, tapi begitu masuk ke Masjid Nabawi akan banyak petugas cleaning service dari Indonesia, apalagi jamaah Indonesia. berjubel.

Setelah 3 atau 5 hari di Madinah biasanya akan ke Makkah untuk menunaikan ibadah umrah yang pertama, tapi jalan-jalan dulu sambil otw ke Makkah. Satu satunya ke Kebun Kurma FATH di daerah pinggiran Madinah. Dari brand name "Kebun Kurma FATH" saja kita sudah menduga pengunjung Cafe dan Toko Kurma yang dekat perkebunan Kurma ini kebanyakan adalah Orang Indonesia dan Malaysia. Bahkan yang melayani di kasir juga banyak orang Indonesia.

Memang ada jutaan orang Indonesia mengadu nasib di Arab Saudi. Rata-rata bekerja sebagai unskilled workers.  

Friday, December 11, 2015

Suatu hari di Abu Dhabi: Grand Mosque Sheikh Zayed dengan Bro Arif


Suatu hari ada kesempatan untuk saya bersempatan untuk bersilaturahim ke Dubai. Ini tugas kantor yang dibebankan ke saya untuk memperluas jaringan bisnis di Dubai. Sebenarnya bukan memperluas jaringan bisnis ke Dubai, melainkan menemani klien-klien yang sedang jalan-jalan ke Dubai dan Istanbul, sambil pdkt menawarkan jasa advertising atau strategic communcation. Biasalah cari klien sampai Dubai.

Nah pas di Dubai, saya contact seorang teman dari Abu Dhabi yang memang tinggal di sana. Teman ini aslinya dari India tetapi sudah puluhan tahun tinggal di Abu Dhabi. Istrinya seorang dosen di sebuah universitas di Abu Dhabi dan anak-anaknya lahir dan besar di sana. Namanya Brother Arif. Beliau adalah seorang pengusaha yang bergerak di bidang jasa dan perdagangan internasional.

Ketika bertemu di Abu Dhabi, Bro Arif menjemput saya di Masjid Grand Syeikh Zayed yang merupakan Masjid termegah dan terindah di Uni Emirates Arab. Ini adalah masjid dan juga tempat wisata bagi semua turis dan datagn ke Abu Dhabi. Waktu saya di sana, banyak turis-turis dari berbagai negara sedang mengunjungi Masjid tersebut.

Uniknya adalah para turis tersebut diperbolehkan masuk ke dalam ruangan masjid tetapi tidak boleh mendekati mihrab atau tempat Imam masjid. Mereka berkeliling menikmati keindahan masjid. Syaratnya adalah menutup aurat. Bagi turis pria yang memakai celana pendek, pihak Masjid menyediakan sejenis sarung, sedangkan bagi turis wanita disediakan baju panjang yang dinamakan Abaya, baik warna putih atau warna hitam.

Maka yang terlihat adalah pemandangan yang lain jika dibandingkan dengan masjid-masjid di Indonesia. Seolah-olah para turis-turis tersebut adalah jamaah mau shalat. Dengan postur tubuh yang tinggi-tinggi dan besar-besar mereka berkeliling masjid menikmati keindahan masjid. Ketika adzan dhuhur berkumandang, mereka dipersilakan untuk menepi ke samping atau bagian belakang karena jamaah mau shalat. Dan dari bagian samping atau belakang yang dibatasi tali pembatas mereka bisa melihat ummat Islam sedang shalat dhuhur dengan jelas. 

Thursday, December 10, 2015

Yang harus Anda lakukan jika Terjun di Bisnis Online



http://BisnisAnanto.com
Beberapa hari yang lalu Komunitas TDA Jakarta Raya mengadakan Pesta Wirausaha di Gedung Smesco Jakarta. Temanya kereen: Panen Untung lewat DIGITAL. Ilmunya sudah dapat dari pembicara-pembicara hebat baik konsultan maupun praktisi Bisnis Online yang mumpuni. Berbagai pengalaman dan inspirasi dibeberkan dari mulai jatuh bangun membangun aset Digital sampai dengan menggaet investor, jatuh lagi dan akhirnya sukses.

Dibuka oleh Maestro Guru Marketing kelas dunia, Bapak Hermawan Kartajaya yang membeberkan penting dunia digital untuk dimasuki oleh para Marketers dan pebisnis online. Landscape media yang berubah tercermin dari hasil riset Markplus dimana time used for internet sekarang sudah melebihi time watch TV. Artinya sudah banyak konsumen beralih dari media TV ke media online. Makanya suka nggak suka ya harus beralih ke dunia online.

Para pembicara lain membeberkan bagaimana passionnya di dunia online telah mengantarkan mereka pada kesuksesan. Mereka adalah Mohammad Rosihan, owner Saqina.com, Yukka Harlanda pemilik Brodo dan Achmad Zaky CEO Bukalapak.com.
Perjalanan bisnis online mereka di ranah digital patut diteladani dan dijadikan benchmark bagi para pebisnis online pemul.

Yang paling penting adalah MEMPRAKTEKKAN ilmu cari UNTUNG lewat Bisnis Online alias DIGITAL. Karena jika tidak dipraktekkan maka hanya akan mengendap sebentar setelah itu hilang.

Ada 3 hal yang perlu teman2 lakukan: 
1. Bergaul dengan Pemain Bisnis Online dalam komunitas Bisnis Internet Online seperti Sekolah Bisnis 1 Milyar di link http://BisnisAnanto.com (bisa daftar free member di sini)
2. Mengikuti Workshop HOW TO (teknis nya) 
3. Menemukan Mentor. 


InshaAllah dengan perjalanan waktu, teman2 bisa suksess.

Go Digital or Die


Tahun 2005 ketika masih kerja di Nielsen, gw sering bilang ke clients media owners to go digital, waktu itu gw bilang Go Digital or Die. 10 tahun kemudian media Cetak berguguran dan sekarang banyak yg gagap di ranah Digital. Koran Kompas fisik makin kurus alias tipis, yg lain ya gitu deh. Sekarang waktunya for Your Brands to Go Digital or DIE. 5 tahun atau 10 tahun dari sekarang anak kita yg 10 thn umurnya jadi 15 thn dan 20 thn, they aware and engage Your BRANDS by Digital not Free to air TV. How to start? Knowledge, Landscape and Changing Consumer first alias Digital Media Understanding.

Saat ini semua media sudah Go Digital, tetapi banyak brand Media yang awalnya adalah besar di fisik koran tak mampu berbuat banyak di ranah Digital. Mungkin Brand Perception orang yang sudah tercipta bahwa Kompas yang surat kabar kertas, ketika di-onlinekan ya Target Audiencenya sebenarnya cuma pembaca korannya yang beralih ke Digital. Tidak menambah pembaca baru dari Kompas.com atau dari e-paperya. Ingat ketikan Brand Association sudah melekat, anak-anak muda akan bilang hah Kompas itu koran nya Bapak gw. Gw mah beda gw bacanya ya KapanLagi.com.

Tuh kan beda generasi beda media. Zaman digital seperti ini engagement terhadap brands juga dibangun dengan brand association yang baru, karena landscape dan consumer yang berbeda. Ketika internet belum merajalela seperti sekarang, para media oweners dan brands owners masih santai-santai saja. Lihat nanti lah..dan ketika booom di dunia internet, mereka sudah ketinggalan. Coba tanya mengapa anak-anak memakai pasta gigi, ya karena dibeliin sama Ibunya. Belum ada brand-beand besar yang mengedukasi anak-anak usia 10 tahun dengan platform digital. Engagement selama ini hanya dengan media konvensional. padahal future comsumer sedang asyik-asyiknya main Digital.

Hati-hatilah kawan...fakta menyatakan bahwa dari Rp. 300 trilyun market capitalisation Digital, setengahnya ada masin di social media. Itu lho orang-orang yang jualan  fashion, baju muslim, hijab, elektronik, smartphone dll. Dan mungkin teman-teman tahu kalau mereka adalah para pedagang digital UKM yang bisa jadi belum pernah atau sudah menutup toko offlinenya dan pindah 100% di Online.

Brand-brand besar, move fast or you'll left behind seperti ketinggalannya media cetak konvensional ditinggalkan pembacanya.

Sunday, December 6, 2015

Orang Amanah mendapat Berkah


Pada hari siang yang terik Umar Bin Khattab pergi ke Padang pengembalaan domba. Tak sengaja ia melihat seorang penggembala sedang duduk berteduh dibawah pohon kurma yang menjulang tinggi. Perlahan Umar mendekati anak kecil itu dan bertanya, “Anakku bolehkah aku membeli satu ekor kambing gemuk dengan harga yang tinggi?”. 

Mendengar pertanyaan itu si pengembala kecil menjawabnya dengan tegas, "Wahai orang tua kambing kambing ini bukan milikku tapi milik majikanku aku hanya diberikan amanah untuk memeliharanya dengan baik". Umar mencoba membujuk si penggembala lagi," Anakku katakanlah pada majikanmu bahwa seekor harimau telah mencuri kambing ini kamu tidak melihatnya, tentu saja majikanmu percaya dengan perkataanmu, kemudian uang yang kau miliki itu bisa kau berikan kami lagi untuk kepentingan dirimu. Bukankan itu lebih menguntungkan?" ujar Umar sambil melirik kambing kambing tersebut. Mendengar perkataan Umar anak gembala kembali menjawab dengan lantang,”Orang tua meskipun majikanku tidak melihat perbuatan tercela tapi Allah selalu melihat dan mengetahui apa apa yang akan dan telah umatnya kerjakan. 

Melihat kesalehan si pengembala Umar sangat senang.    Ia pun bergegas untuk membebaskannya dari perbudakan. Tidak hanya itu Umar juga menghadiahkan seluruh kambing yang dibelinya kepada anak pengembala tersebut. Ia mendapatkan berkah berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena telah menjaga amanah atas kepercayaan orang lain. Hikmah cerita diatas adalah Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang dikerjakan setiap hamba-nya. Anak penggembala tersebut bisa menjaga amanah orang lain akhirnya ia mendapatkan berkahnya dengan  bebas dari perbudakan dan mendapatkan hadiah yang tidak terduga.

Dream, Goal, PLAN & ACTION


Brad Sugar adalah seorang motivator bisnis terkenal di dunia dengan lembaganya yang bernama Action Coach. Beliau mengatakan bahawa dalam menciptakan segala sesuatu ada 4 langkah yang harus dilakukan. keempat langkah tersebut adalah: Dream, Goal, Plan dan Action.

Yang pertama dan utama dalam susses adalah Dream, Anda harus berani bermimpi atau bercinta-cita. Ini gratis nggak bayar sebagaimana Walt Disney mengatakan bahwa If you can DREAM it then you can do it. Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mime-mimpimu, demikian kata Lintang temannya Ikal Sang Laskar Pelangi. 
Terkadang untuk bermimpi saja kita tidak berani. Ataupun kalau berani mimpinya standard, terlalu mainstream, biasa saja. Cobalah untuk bermimpi tinggi tapi bisa dijangkau, misal pingin punya rumah 3 lantai, mobil Toyota Vellfire, pingin keliling dunia. Worst to worst ya..rumahnya cuma 2 lantai tapi ada 3, mobilnya Toyota tapi Fortuner, terus keliling dunianya cuma di Eropa sama Jepang-Korea. Kan lumayan…
Biasanya tuh orang-orang berhenti bermimpi ketika usia 25 tahun dan mulai hidup biasa-biasa saga, standar, apa adanya, yo wis ngene we enak yo opo maneh…
Bermimpilah walaupun sudah umur 25 than, 35 than, 45 tahun, 55 tahun, 65 tahun 75 tahun…ingat Kolonel Sanders the creator KFC umur 66 tahun masih bermimpi membuat Ayam Goreng and it happened, kejadian kan…intinya adalah Believe. Dream means Believe. Believe in God, believe that God is as to our willing. Percaya bahwa Tuhan itu sesuai dengan kehendak hamba-Nya.

Jangan lupa di dalam Dream banyak lho para pencuri mimei. Itu loh orang-orang di sekitar kita yang negatif, ngebully kita dengan mimpi kita. Mereka-mereka akan mengata-ngatain kita dengan mimpi-mimi kita….ngimpi looo.. gtiu ya. Biarin aja..when you believe you go head. Masak sih orang Indonesia nggak pernah ke Bromo? atau ke Wakatobi atau ke Raja Ampat, atau ke Merauke atau ke Sabang…tanya kenapa? karena mereka nggak punya mimpi ke sana. Apa iya pesimis nggak bisa Umrah atau Haji, atau jalan-jalan ke Turki, Cordova, Paris, nonton MU di London lhooo koq di London bukan Manchester.. ya lagi main partai away lawan Chelsea hehehe. Udah lihat Grand Canyon asli yang di Amrik? lha wong yang Green Canyon di Pangandaran aja belon….:)

Saturday, December 5, 2015

Kumpul Senior-senior TDA dendan Pengurus TDA 4.0


Tahukah kawan apa yang ngangeni ketika lama tak bersua dengan para penggiat TDA? kangen dan seru serta rencana-rencana silaturahim dan fun yang akan disusun kedepan bersama mereka.

Ya mereka adalah generasi awal terbentukanya Komunitas Tangan Di Atas (TDA) yang sekarang sudah melebarkan sayapnya di 70 kota seluruh Indonesia bahkan jauh melampaui Nusantara sampai ke TDA Hongkong, TDA Singapore, TDA Australia, TDA Mesir dan TDA Malaysia.

Merekalah yang ikhlas bekerja mengembangkan komunitas TDA sehingga terus dan terus berbagi, bersama menebar rahmat ke seluruh ummat manusia.

Pak Presiden Mustofa yang sekarang menjabat sampai tahun 2017 adalah Presiden TDA ke 4. Presiden yang telah purna tugas adalah Presiden Pertama Iim Rusyamsi, Presiden Mohammad Rosihan kedua dan Presiden Fauzi Rachmanto ketiga. Energi mereka sangat luar biasa. 

Sampai hari Rabu 3 Desember 2015 yang lalu ketika Pesta Wirausaha Jakarta Raya menancapkan tonggak bersejarah karena dihadiri oleh 1800 peserta sampai ruangan SMESCO lantai 4 full penuh, dan para Senior-senior pin bertemu dengan para Pengurus TDA 4.0 dan berkomitmen untuk mengisi TDA Camp yang dilakukan oleh 70 TDA Wilayah dan Insha Allah semua berkenan untuk memberikan kontribusi nyatanya.

Alhamdulillah. 

Andrea Hirata, Sastrawan Tiba-tiba dan Melesat setelah menemukan Potensinya

Bagi sebagian besar penikmat buku-buku sastra di awal tahun 2000-an mungkin tak banyak tahu bahkan tak mengenal Andrea Hirata. Tiba-tiba saja sebuah Buku Dahsyat hadir menyentak belantika sastra Indonesia dengan gaya penulisan yang fun, sainstifik, magis dan menyentuh yang membuat para pembacanya tertawa dan tersenyum sendiri bahkan kadang menitikkan air mata saat membacanya.

Ya fenomena itu adalah Buku Laskar Pelangi yang terbit dari seorang penulis tak terkenal, pada waktu itu Andrea Hirata seorang karyawan PT Telkom di Bandung, Andrea Hirata namanya. Tidak pernah nulis buku atau ulasan di media atau internet tiba-tiba menjadi Sastrawan dengan gaya bahasa khas Melayu yang mendayu-dayu menikmati pahitnya kehidupan dalam kemiskinan pada waktu kecil.

Nggak cuma satu Novel tapi langsung Tetralogi Laskar Pelangi yaitu Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor dan Maryamah Karpov. Gila kan nih Andrea Hirata....baru muncul langsung ngetop best seller dan langsung 4 Novel. Makanya tanpa ragu-ragu kami menyebutnya Sastrawan Tiba-tiba dalam perspekti positif.

Biasanya bakat seseorang tertutupi oleh mimpi-mimpi orang tua atau teman-teman yang diikuti karena lingkungan tersebut sangat sulit dihindari. Orang tua inginnya kita kuliah di bidang yang cepat menghasilkan bang, bukan bidang yang kita sukai, apalagi teman-teman yang siap mem-bully jika kita ambil jurusan yang anti mainstream misalnya jurusan Sastra dan Bahasa di SMA atau Ilmu Perpustakaan di Universitas. Pokoknya kalau nggak Ilmu Eksak nggak keren dan susah cari kerja. Itulah pola pikir yang harus dirubah. Jiak ingin sukses dan bahagia maka dalami dan pelajari yang kita suka.

Andrea Hirata sebenarnya juga korban keadaan di atas. Kuliah di Fakultas Ekonomi di UI, kemudian kuliah tentang Ekonomi juga di Sorbone University di Paris dan akhirnya malah sekarang keluar dari PT Telkom dan full time jadi sastrawan. 

Pelajaran yang bisa diambil adalah ketika passion menulis dan mengekpresikan masa lalu yang getir bisa mendorong orang untuk menjadi penulis yang handal karena dia tak perlu meraba-raba jalan cerita, hanya bercerita saja atau sederhananya adalah menuliskan apa yang dia rasakan ketika masa kecilnya saat bahagia, sedih, miskin, pintar, nakal, bermimpi ke Eropa dan perjuangan-perjuangannya yang tak kenal kenal untuk menggapainya. Itulah Andrea HIrata.

Mungkin ada dari teman-teman yang mempunyai bakat terpendam yang akan menuliskan story of your life, why not? Just write it down, Tuhan akan Memeluk Mimpi-mimpimu. 


  

Wednesday, November 25, 2015

Kisah Anak SMP berbisnis Susu Segar HAPPY MILK.



Salah satu bisnis yang tak pernah mati adalah Makanan dan Minuman. Selama manusia hidup perlu makan dan minum. Uniknya pada level tertentu makanan dan minuman bukan sekedar kebutuhan dasar yang penting kenyang. Tetapi sudah bergeser pada gaya hidup untuk makanan sehat dan tempat makan sekalian tempat berkumpul.


Seperti halnya Starbuck yang terkenal dengan jargon Your Living Room (Ruang Tamu Rumah Anda), ingin memindahkan ruang tempat menemui tamu di rumah atau apartemen Anda ke Starbuck. Jadi praktis dan fungsional, maka jangan harap pernah diusir oleh waiter/waitress nya Starbuck walaupun seharian kita duduk dan ngopi di sana. Hal ini karena corporate culture Starbuck menjadikan Customer seperti yang punya Living Room nya Starbuck. Emangnya McD atau Cafe atau Kedai lain yang kalau lama kita duduk maka akan didatangi oleh Waiter nya dan menawarkan untuk pesan lagi atau minggat diusir secara halus...hehehehe..pernah nih ngalamin keajadian di McD Bojong Sari, Sawangan Depok.

Nah bisnis makanan dan minuman juga ada trendnya..pas musim Kendor (Kenctucky Dorong) ramai banyak yang jualan ayam goreng di pinggir jalan, sekarang musimnya DBesto, pas musim lele Pecel Lele Lela Berjaya, pas musim sosis bakar Bisg Sosis, Tyson Sosis...pas musim baku akik..hehehe nggak ada hubungannya..pada trend juga. Demikian juga dengan minuman sehat...dulu pas musim extra joss...gila-gilaan tuh minum extra joss, pas musim jus..semua orang jual jus, pas musim cincau capucino mantaps segernya, Nah sekarang lagi musim Susu Segar...ada Kalimilk di Jogja, Milky Me, Cimori di Puncak, Moo Nyusu di Bekasi dan yang terbaru dipunyai anak SMP kelas 2 Happy Milk di Sawangan Depok.

Muhammad Reyhan memang penggemar berat susu dari bayi. Bapaknya cerita kalau umur 1-5 tahun makannya nasi dicampur Susu Pediasure tok...bayangin deh sangat militan sekali terhadap susu. Sekali minum susu bisa 2 gelas alias setengah liter. Dari hob dan kebiasaan minum susu itulah akhirnya Reyhan dibantu Ummi nya mendirikan Kedai Happy Milk yang menjual Susu Segar berbagai rasa di daerah Perumahan Bukit Rivaria Sawangan Kota Depok. Kedai Susu Segar seperti ini sangat cocok dibuka didekat perumahan karena banyak anak-anak kecil yang suka susu dan pulang sekolah bisa langsung nyusu di happy Milk. Demikian juga anak-anak SMP dan SMA yang nongkrong sesuai sekolah sambil ngerjain PR ber-free wifi dan ada beberapa orang yang nongkrong memperdalam bisnis online di kedai tersebut sampai malam.

Jumat Sabtu Minggu makin ramai karena sering dipakai untuk ulang tahun, pelatihan bisnis internet marketing dan pengajian. Ketika ditanya kenapa bisa ramai Mas Reyhan panggilan akrabnya...strategi nya biasa saja hanya pasang spanduk di depan Kedai dan tidak menyebarkan brosur door to door karena Mas Reyhan menggunakan Facebook Marketing. Koq bisa.. ..gimana caranya? Mas Reyhan pake LBO (Local Business Optimization) dan The GRAPH. Caranya Mas Reyhan hanya invite ke akun facebooknya orang-orang yang tinggal di perumahan Bukit Rivaria, Sekolah yang dekat dengan Happy Milk dan grup-grup pengajian Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang ada di Sawangan. Jadi teman-teman Facebooknya tertarget hanya di wilayah Sawangan saja. Semua itu bisa dilakukan dengan menggunakan tool The Graph.

Mau belajar gimana caranya membuat Facebook Marketing untuk Toko atau Kedai atau Warung Anda? Silakan datang setiap Sabtu jam 8:00 sampai 18:00 untuk belajar di PelatihanBisnisInter.net seharian di Kedai Happy Milk. Buruan DAFTAR dan kirim bukti transfer ke OCI hp/WA/SMS 0878 8804 4229.
Langsung transfer ke BCA an. Rosi Primadona 552 010 6539. Daftar free member SB1M di www.BisnisAnanto.com (banyak tutorialnya gratis).

Panen Duit dari Internet, nih Sekolah Bisnis 1 Milyar Wilayah Depok bikin Workshop di Bukit Rivaria Sawangan. www.BisnisAnanto.com



Dunia Bisnis Online memang sedang menggelora di Indonesia. Orang-orang beramai-ramai goes online, baik dari bisnis konvensional di-onlinekan atau memang baru mulai bisnis langsung bisnis online. Fenomena ini melahirkan banyak pemasar online internet atau yang lebih dikenal dengan IM (Internet Markerters).

Sebagian dari mereka mempunyai produk atau barang dijual online, sebagian lagi menjualkan produk/barang orang lain dan ada sebagian lagi yang berjualan jasa lewat online. Intinya semuanya bisa di-online-kan. Tentang penamaan orang yang mempunya produk/barang dan dijual online makan orang tersebut mempunyai toko online atau Online Shop jual barang sendiri. Sedangkan orang yang menjualkan barang-barang orang lainnya di web nya atau di toko online-nya disebut sistem Affiliate atau Dropship. Apa bedanya? kalau Dropship kita tidak punya barang tapi seolah-olah yang dijual adalah barang kita, customer bertransaksi dengan kita dan kita punya kewajiban mempromosikannya. Kalau affiliate, kita hanya mempromosikan barang orang, nanti customer bertransaksi dengan pemilik barang dan kita dapat komisi dari mempromosikan barang orang tersebut.

Semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung passion pelaku yang bersangkutan. Kalau hobinya nulis doank bisa panen duit nggak? Jawabannya Bisa pake banget, jadi blogger atau Publisher yang menulis artikel atau berita dan banyak dikunjungi viewers maka iklan akan berdatangan.

Baiklah kalau begitu, kalau Anda ingin terjun nyebur di dunia Bisnis Online di Depok, ini nih yang harus dipersiapkan antara lain laptop dan modem sendiri plus uang untuk beli domain (www.Rahajeng.com) dan hosting.
Sedangkan Materi Pelatihan Bisnis Internet ini adaalh:
1. Mindset dan Landscape Bisnis Online
2. Bagaimana membuat Web yang menghasilkan uang (Langsung praktek beli domain, hosting dan nulis artikel)
3. Menulis Artikel semau gue menggunakan Googel Trends
5. Mencari Ide tulisan jika kehabisan bahan untuk web kita.
6. Bagaimana memilih produk yang laris dan dimana menjualnya
7. Bagaimana membuat Toko Online dan link ke Facebook.
8. Riset Kata Kunci supaya ranking 1 di Google (SEO)
9. Belajar Algoritma Google agar web selalu disayang Google
10. Rahasia Newbie bisa web rank no 1 dengan plugin ajaib
11. Rahasia Newbie mencari Ide artikel sesuai hobi dan passion.
12. Membuat Iklan Facebook sehingga orang langsung klik dalam 3 detik
13. Update Status Facebook Panen Fulus ( Etika Jualan Soft Selling di Facebook Marketing)
14. Membuat Video Kartun dan mendesain Banner dengan sangat mudah
15. Membuat Iklan Youtube (Youtube Marketing) yang bisa di halaman pertama Google.

Dipandu oleh Praktisi yang sudah praktek dan menghasilkan duit dari Bisnis Internet Online yaitu Dedi Mulyono dan Ananto Pratikno.

Wah ini Paling Lengkap dan Paling Murah, Buktikan Sendiri ya.
Catat hari dan tanggalnya:
Sabtu, 5 Desember 2015 jam 9:00-18:00
di Kedai Happy Milk
Jl. Boulevard No. 18 Bukit Rivaria Sawangan
Terbatas hanya 20 orang saja.
Hanya 489ribu perorang jika daftar sebelum 1 Des 2015
dan 589ribu jika daftar 2-5 Des 2015.

Buruan DAFTAR dan kirim bukti transfer ke OCI hp/WA/SMS 0878 8804 4229.
Langsung transfer ke BCA an. Rosi Primadona 552 010 6539
Daftar free member SB1M di www.BisnisAnanto.com (banyak tutorialnya gratis).

Bisnis Online mulai Menggelegar.



Kebiasaan orang-orang Indonesia dalam bertransasksi lewat internet meningkat pesat. Banyak hal yang memacu terjadinya peningkatan transaksi tersebut. Beberapa di antaranya adalah trust building dan internet speed. Tingkat kepercayaan orang-orang Indonesia untu bertransaksi onlin saat ini sedang naik signifikan.


Pola mendapatkan informasi produk lewat online dan transaksi sampai dengan pembayaran dan pengiriman barang juga mulai lancar dan tanpa kendala. Artinya kepercayaan konsumen terhadap bisnis online meningkat dan makin banyak orang berjualan dan membeli secara online. Cara pembayaran yang dulu mungkin memakai kartu kredir sekarang banyak pilihan dari transfer, paypal bahkan Cash On Delivery., bahkan beberapa sudah memulai mempunya online currency semacama paypal lokal seperty Kaspay dan yang diterbitkan oleh Bank-bank dalam negeri.

Hal lain yang memicu pertumbuhan bisnis online adalah internet speed yang semakin baik walaupun masih agak mahal. Saat in beberapa operator data internet baik telco atau khusus jualan data seperti Bolt dan Telkom mempunyai pilihan kecepatan data sampai dengan 50 mpbs yang lumayan kencang untuk browsing di komputer, tablet atau handphone. Ini juga mendongkrak transaksi karena loading time yang pendek hany sekitar 1 sampai 5 detik dalam membuka sebuah web baik di komputer atau di handphone. Kekurangan dari internet speed yang makin baik adalah masih mahalnya harga data yang ditawarkan pada kecepatan tinggi.

Ada sebab lain yag menyebabkan tumbuhnya transaksi bisnis online yaitu makin banyaknya Online Shop, Mall Online dan Market Place. Online Shop seperti lazada.com, zalora.com, saqina.com dll sangat mendonkrak tingginya transaksi online, juga dalam 3 tahun terakhi marketplace bermuncullan seperti bukalapak.com, tokopedia, elevania.com dll. Dan pemain retail terbesar di Indonesia pun akhirnya turun gunung dan membangun mall online terbesar di Indonesia yaitu MatahariMall.com. Strateginya adalah mengintegrasikan layanan Onlne dengan Offline ratusan toko-toko mereka di mall-mall seluruh Indonesia.

Ada data yang menarik bahwa separuh dari transaksi bisnis online tersebuat malah hanya menggunakan social media (facebook dan instagram) dan aplikasi handpone seperti bbm dan whatapps. Hal ini dikarenakan online shop benar-benar telah merubah pola belanja sebagian grosir dan reseller ke customer. Grosir dan reseller sudah klop ber-online ria dan menyusul reseller dan buyers pun sekarang juga asyik ber-online-online.

Diprediksi tahun 2020 akan menjadi puncak keemasan zaman bisnis online di Indonesia, artinya dalam 5 tahun ke depan Bisnis Online di Indonesia akan memasuki masa mature sepert di Amerika Serikat, Erops, Jepang dan Korea. Siap? 

Membongkar Kasta Brahmana dan Sudra bagi Guru di Indonesia.



Sebelum kami menuliskan ini, kami haturkan selamat hari Guru Nasional semoga Guru-Guru PNS yang sekarang sudah sejahtera bisa banyak sedekahnya dan Guru-guru honorer Non PNS yang gajinya cuma segitu-gitunya tetap bersabar dan terus bersabar. Aamiin.


Teman-teman mungkin sudah menduga di awal tulisan ini ada 2 kasta dalam dunia per-guru-an di Indonesia, yaitu kasta Brahmana bagi Guru-guru PNS yang Alhamdulillah sekarang sudah sejahtera dan sedang happy menikmati kesejahteraannya dan Guru-guru Honorer non PNS yang hidupnya ya dicukup-cukupkan sambil jualan kue kering atau sore malam nya menjadi ojek pangkalan atau kalo di Jakarta dan Bandung ikut jadi drivernya Gojek atau Grabbike.

Sudah menjadi rahasia umum saat ini adalah mas keemasan Guru-guru PNS dengan kenaikan gaji yang signifikan ditambah dengan tunjangan setifikasi yang sangat lumayan. Alhamdulillah senang sekali mendengarnya. Di sisi lain nasib lain menyambangi kehidupan sehari-hari Guru-guru Honorer yang hidupnya sangat horor dan misterius untuk ukuran masyakarat Indonesia. Jika Guru-guru PNS bisa mendapatkan gaji di atas 5 juta perbulan, maka Guru-guru honorer gajianya sekitaran 500 ribu sampai 1 juta per bulan. Hitung-hitungan manusia tidak masuk akal dan tidak akan hidup dengan gaji sebesar itu, tetapi Allah punya hitungan yang berbeda dengan hitungan manusia. Mereka Guru-guru honorer tetap bisa hidup ala kadarnya. Tempat tinggalnya nyicil tapi kontrakkan bulanan, motornya juga nyicil bulanan. Kalau Guru PNS rumahnya mungkin sudah lunas cicilannya dan sekarang sedang nyicil motor kedua tau ketiga atau sedang nyicil mobil avanza atau xenia.

Nasib orang memang berbeda-beda. Menjadi Guru Honorer juga pilihan. Pilihan untuk tidak lebih dihargai karena statusnya sebagai guru honorer, topik pembicaraan yang berbeda dengan Guru-guru PNS yang membicarakan uang sertifikasi yang bisa nyicil avanza atau innova, bisa ngadain SK Guru ke Bank untuk beli korden dan kitchen set. Sementara Guru Honorer hanya bisa bawa ransum tempe dan telor dari rumah karena tidak ada dan buat makan di warteg, dan pusing karena harus bayar Asuransi Kesehatan Pemerintah itu.

Ada hal yang menarik tentang Fan Page Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) di facebook, dimana trending topik 3 besar dari pembicaraan di grup tersebut adalah: 1. Uang Sertifikasi 2. Gaji ke 14 3. Photo-photo. Jarang sekali ditemukan diskusi tentang Metode Pengajaran yang menyenangkan, tentang bagaimana membuat akhlak murid menjadi mulia, menjadikan murid sebagai pemimpin masa depan. Atau setidaknya membicarakan tentang murid-muridnya deh.

Ya begitulah keadaannya sekarang, mudah-mudahan Guru-guru Honorer semua bsa diangkat menjadi Guru PNS, Aamiin. Dan Guru-guru semakin memperhatikan AKHLAK mulia murid-muridnya.