-->

Workshop Digital Marketing

Catatan Ananto: Karena Sukses adalah Perjuangan dan Tidak Instan


Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar cerita sukses Pak Haji Alay, Pak Roni, Pak Fauzi, Pak Rosihan, Pak Isdiyanto, Pak Hadi, Pak Edi JPG, Bu Aning, Pak Bams, Pak Wur dll atau yang terbaru Pak Edi Tanah Abang dan Pak Ananto..nitip nama ya?

Ya, mereka adalah orang-orang yang dicap sebagai orang sukses oleh sebagian besar member TDA (Tangan Di Atas), namun harus Anda ketahui bahwa sukses hanyalah EFEK SAMPING dari PROSES yang panjang dan tidak instan.

Sering ketika membaca sukses mereka di milis atau waktu berbincang santai, kita langsung terinspirasi pada Suksesnya BUKAN pada Prosesnya, padahal yang paling penting adalah prosesnya. Proses menuju Sukses.

Proses itu memerluka waktu yang panjang kadang sunyi dan mencekam. Juga perlu tenaga dan stamina yang prima dalam mencapai tujuan. Elemen waktu adalah sangat penting bagi kita untuk terus konsisten dala perjalanan bisnis kita.

Ada jalan lurus, berliku, terjal, tikungan, tanjakan, serangan lawan dll dalam PROSES menuju sukses. Seorang pengusaha yang Sukses pasti pernah dan harus melewati perjalanan ini.

Ada elemen penting yang perlu digarisbawahi dalam proses ini adalah WAKTU. Terkadang kita mengharapkan tercapainya tujuan terlalu cepat bahkan instan, simsalabim sepertinya menang lotere atau togel. Padahal Proses adalah mengenai waktu dengan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi yang intens. Diperlulan waktu bertahun-tahun dalam proses tersebut.

Pak Haji Alay memerlukan waktu sekian tahun bahwa sekian puluh tahun dalam proses membangun bisnisnya hingga menjadi seperti ini. Demikian juga Pak Roni yang sudah seperti lagunya Kristina Jatuh Bangun, adalah hal yang sudah biasa. Tanyakan Pak Fauzi bagaimana dia berhasil gagal berhasil gagal mendapatkan project IT-nya dll.

Success can not be created overnight, it needs endurance and prayers.

0 Response to "Catatan Ananto: Karena Sukses adalah Perjuangan dan Tidak Instan"

Preview Sikit laaah

Komunikasi Politisi yang Berdampak, seperti baliho-baliho ini tapi...

  Top Funnel = Reputasi/Inspirasi/Ambil Hati 90%. Middle Funnel = How To/Edukasi/Evaluasi 60% Bottom Funnel = Closing/Konversi 20%  Increase...

Iklan Tengah Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan apa ini....