-->

Workshop Digital Marketing

Catatan Silaturahim: Bertemu 4 Anak Muda Hebat.



Cisarua, 22 Desember 2007

Kali ini saya ingin menceritakan kepada Anda tentang kiprah 4 anak muda hebat yang mengundang kami, rombongan Team Sign Adventure yang terdiri dari saya, Ananto, Mas Ipung, salah seorang founder TDA, Reza dan Rey, ke acara mereka di sebuah Villa di daerah Cisarua, Bogor.

Mereka menamakan dirinya Tim Alpha yang saat ini mempunyai dan mengelola 11 Warnet di sekitar Bekasi dan Jakarta Timur. Terdiri dari Adzan, Dimas, Dedi dan Ricky, mereka berempat adalah sosok 4 anak muda penuh idealisme yang tidak mau menggantungkan nasibnya pada seorang juragan atau atasan atau direktur atau apapun namanya.

Mereka ingin bebas dalam usia yang sangat muda. Ketika para tamatan S1 berbondong-bondong memenuhi Stadion Gelora Bung Karno untuk mengikuti test masuk sebuah TV swasta, mereka justru tidak ingin bekerja untuk orang lain.

Usia 20-an mereka sudah mandiri secara harkat dan finansial bahkan tahun 2008, 2 dari mereka segera menikah. Luar Biasa Mantap! Di bawah bendera Alpha-Net mereka mempekerjakan sekitar 30 orang karyawan warnet yang bergantian kerja 2 shift dalam sehari. Mereka tidak suka terlalu lama berdiskusi, berwacana, berdebat dkk, mereka selalu punya keyword: what can we action today, not tomorrow?

Berbicara tentang bisnis dengan mereka berempat seakan tidak ada habisnya. Bisnis penuh idealisme. Bisnis pasar bebas, dimana mereka mendapatkan uang langsung dari kostumer, bukan dari kongkalingkong uang APBN/APBD.
Silaturahim adalah kunci keempat anak muda ini, terbukti setelah pertemuan di Cisarua tsb, saya dan Mas Ipung diundang untuk melihat beberapa gerai Alpha-net di daerah Bekasi.

3 hari berikutnya kami meluncur ke Bekasi untuk melihat dari dekat prospek binis Warnet. Dalam sehari 1 warnet menghasilkan omzet Rp. 500.000,- x 11 warnet yang mereka punya, jadi total omzet per hari adalah Rp. 5,5 juta, atau dalam sebulan adalah Rp. 165 juta. Wow, pantas saja mereka nggak mau bekerja untuk orang lain.

Setelah pertemuan di Bekasi, Mas Adzan mengusulkan kita dari Tim Sign Adventure dan Tim Alpha untuk silaturahim ke Pak Eddy Warung Barokah di Cimahi dan Pak Bobby di Singapore. Plans have been made, and we will go for it.

Depok 30 Des 2007

0 Response to "Catatan Silaturahim: Bertemu 4 Anak Muda Hebat."

Preview Sikit laaah

Komunikasi Politisi yang Berdampak, seperti baliho-baliho ini tapi...

  Top Funnel = Reputasi/Inspirasi/Ambil Hati 90%. Middle Funnel = How To/Edukasi/Evaluasi 60% Bottom Funnel = Closing/Konversi 20%  Increase...

Iklan Tengah Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan apa ini....