-->

Workshop Digital Marketing

Anak Saya Sekolah di SA Business School

Sekolah Bisnis Dunia Akhirat dengan tujuan menjadi pemimpin yang selamat (bisa survive) di dunia dan akhirat, jawabku pada seorang teman yang bertanya di mana anakku disekolahkan. Aaahh Becanda lu! Ya githu dech, lihat aja sendiri sambil aku tunjukkan http://saciganjur.blogspot.com dan www.sekolahalam.org.

Menjawab keresahanku untuk mencari dimana anak-anakku sekolah, akhirnya Allah SWT memberikan petunjuk akan sekolah yang akan mengarahkan pada visi dan misi dalam mendidik anak yang aku sebutkan di atas.
Setiap menyebut nama sekolah itu, saya selalu speechless. A millions of Alhamdulillah for directing me to that school. Sekolah yang tidak menjadikan murid sebagai objek, tapi sebagai subjek didik. Sekolah yang tidak membentuk murid menjadi karyawan seperti Bapaknya dulu. Sekolah yang mengajari anak murid supaya menjadi Khalifatul fil ardh, pemimpin di muka bumi, entah pemimpin apa tergantung dari kemampuan anak-anak murid.

Sebenarnya saya hanya ingin konsisten dengan apa yang saya ucapkan dan lakukan. Ketika ada agreement dengan 4 anak saya untuk tidak nonton TV pada hari Senin-Jumat, maka saya dan anak-anak hanya nonton TV pada hari Sabtu dan Minggu.
Ketika mengajarkan untuk membeli makanan dan minuman yang ada label halalnya maka saya akan selalu melakukan itu, ketika menegur anak karena minum sambil berdiri, maka saya akan selalu minum sambil duduk atau lesehan.

Dan ketika saya ingin mandiri, terbebas dari menjadi karyawan dan sekarang mempunyai 50 karyawan, sayapun ingin konsisten agar anak saya kalau bisa jangan jadi karyawan atau orang gajian. Makanya saya cari sekolah yang konsisten dengan apa yang saya ucapkan dan lakukan, Insya Allah dan Alhamdulillah saya temukan di Sekolah Alam tersebut, kata Business School saya tambahkan hanya karena dulu saya ingin sekali kuliah di Harvard Business School dan akhirnya nggak kepingin lagi karena ternyata sebagian besar lulusan HBS itu adalah jadi karyawan dengan embel-embel MBA dan gaji yang besar, tetap aja karyawan, maaf ya teman-teman yang masih jadi karyawan. Anda nggak salah koq jadi karyawan jika Anda terus enjoy aja jadi karyawan.

Terus anakmu entar jadi apa, tanya temanku. Jadi apa saja yang penting bisa survive di dunia dan akhirat.

Depok Coret/Pinggiran,
12 November 2007
Ananto Pratikno
Orang Tua Murid yang mau diinterview karena anak yang ke-3 mau masuk Sekolah Alam, doain ya…

1 Response to "Anak Saya Sekolah di SA Business School"

Veranita Dwiputri said...

Pak, saya link ke Ceita Sekolah Alam ya... Maksih.

Preview Sikit laaah

Komunikasi Politisi yang Berdampak, seperti baliho-baliho ini tapi...

  Top Funnel = Reputasi/Inspirasi/Ambil Hati 90%. Middle Funnel = How To/Edukasi/Evaluasi 60% Bottom Funnel = Closing/Konversi 20%  Increase...

Iklan Tengah Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan apa ini....