Transformasi ke Inbound Marketing
Zaman berganti..dulu tidak lama tahun 2000-an Iklan TV masih menjadi RAJA utk Brand Awareness sampai Conversion.
Sekarang tidak sama lagi karena perubahan landscape digital dan makin mudahanya mendapatkan konten.
Saaatnya Outbound Marketing bergeser ke Inbound Marketing.
Menurut Hubspot, Inbound marketing adalah pendekatan yang fokus untuk menarik konsumen melalui KONTEN DAN INTERAKSI yang relevan dan solutif (tidak interuptif). Dengan inbound marketing, konsumen menemukan Anda melalui berbagai saluran yang mereka gunakan sehari-hari, seperti search engine dan media sosial.
Untuk mewujudkan pengertian itu, kegiatan inbound marketing fokus pada menyediakan konten berkualitas dengan nilai guna yang jelas buat konsumen yang disasar. Konten pada praktik inbound marketing beranjak dari persoalan atau masalah yang dihadapi konsumen terkait kategori produk atau layanan yang ditawarkan.
Dan karena umumnya banyak orang kini mencari solusi lewat search engine atau media sosial, model inbound marketing jadi makin pas dan kian populer dioptimalkan para pemasar era modern.
Selain efektif, inbound marketing juga tercatat lebih terukur dan lebih hemat biaya. #marketing #digitalmarketingexpert #seo #digitalmarketing #branding #brand #socialmedia
Untuk mewujudkan pengertian itu, kegiatan inbound marketing fokus pada menyediakan konten berkualitas dengan nilai guna yang jelas buat konsumen yang disasar. Konten pada praktik inbound marketing beranjak dari persoalan atau masalah yang dihadapi konsumen terkait kategori produk atau layanan yang ditawarkan.
Dan karena umumnya banyak orang kini mencari solusi lewat search engine atau media sosial, model inbound marketing jadi makin pas dan kian populer dioptimalkan para pemasar era modern.
Selain efektif, inbound marketing juga tercatat lebih terukur dan lebih hemat biaya. #marketing #digitalmarketingexpert #seo #digitalmarketing #branding #brand #socialmedia
0 Response to "Transformasi ke Inbound Marketing"
Post a Comment