-->

Workshop Digital Marketing

Orang Amanah mendapat Berkah


Pada hari siang yang terik Umar Bin Khattab pergi ke Padang pengembalaan domba. Tak sengaja ia melihat seorang penggembala sedang duduk berteduh dibawah pohon kurma yang menjulang tinggi. Perlahan Umar mendekati anak kecil itu dan bertanya, “Anakku bolehkah aku membeli satu ekor kambing gemuk dengan harga yang tinggi?”. 

Mendengar pertanyaan itu si pengembala kecil menjawabnya dengan tegas, "Wahai orang tua kambing kambing ini bukan milikku tapi milik majikanku aku hanya diberikan amanah untuk memeliharanya dengan baik". Umar mencoba membujuk si penggembala lagi," Anakku katakanlah pada majikanmu bahwa seekor harimau telah mencuri kambing ini kamu tidak melihatnya, tentu saja majikanmu percaya dengan perkataanmu, kemudian uang yang kau miliki itu bisa kau berikan kami lagi untuk kepentingan dirimu. Bukankan itu lebih menguntungkan?" ujar Umar sambil melirik kambing kambing tersebut. Mendengar perkataan Umar anak gembala kembali menjawab dengan lantang,”Orang tua meskipun majikanku tidak melihat perbuatan tercela tapi Allah selalu melihat dan mengetahui apa apa yang akan dan telah umatnya kerjakan. 

Melihat kesalehan si pengembala Umar sangat senang.    Ia pun bergegas untuk membebaskannya dari perbudakan. Tidak hanya itu Umar juga menghadiahkan seluruh kambing yang dibelinya kepada anak pengembala tersebut. Ia mendapatkan berkah berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena telah menjaga amanah atas kepercayaan orang lain. Hikmah cerita diatas adalah Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang dikerjakan setiap hamba-nya. Anak penggembala tersebut bisa menjaga amanah orang lain akhirnya ia mendapatkan berkahnya dengan  bebas dari perbudakan dan mendapatkan hadiah yang tidak terduga.

0 Response to "Orang Amanah mendapat Berkah"

Preview Sikit laaah

Komunikasi Politisi yang Berdampak, seperti baliho-baliho ini tapi...

  Top Funnel = Reputasi/Inspirasi/Ambil Hati 90%. Middle Funnel = How To/Edukasi/Evaluasi 60% Bottom Funnel = Closing/Konversi 20%  Increase...

Iklan Tengah Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan apa ini....