-->

Workshop Digital Marketing

Suatu hari di Abu Dhabi: Grand Mosque Sheikh Zayed dengan Bro Arif


Suatu hari ada kesempatan untuk saya bersempatan untuk bersilaturahim ke Dubai. Ini tugas kantor yang dibebankan ke saya untuk memperluas jaringan bisnis di Dubai. Sebenarnya bukan memperluas jaringan bisnis ke Dubai, melainkan menemani klien-klien yang sedang jalan-jalan ke Dubai dan Istanbul, sambil pdkt menawarkan jasa advertising atau strategic communcation. Biasalah cari klien sampai Dubai.

Nah pas di Dubai, saya contact seorang teman dari Abu Dhabi yang memang tinggal di sana. Teman ini aslinya dari India tetapi sudah puluhan tahun tinggal di Abu Dhabi. Istrinya seorang dosen di sebuah universitas di Abu Dhabi dan anak-anaknya lahir dan besar di sana. Namanya Brother Arif. Beliau adalah seorang pengusaha yang bergerak di bidang jasa dan perdagangan internasional.

Ketika bertemu di Abu Dhabi, Bro Arif menjemput saya di Masjid Grand Syeikh Zayed yang merupakan Masjid termegah dan terindah di Uni Emirates Arab. Ini adalah masjid dan juga tempat wisata bagi semua turis dan datagn ke Abu Dhabi. Waktu saya di sana, banyak turis-turis dari berbagai negara sedang mengunjungi Masjid tersebut.

Uniknya adalah para turis tersebut diperbolehkan masuk ke dalam ruangan masjid tetapi tidak boleh mendekati mihrab atau tempat Imam masjid. Mereka berkeliling menikmati keindahan masjid. Syaratnya adalah menutup aurat. Bagi turis pria yang memakai celana pendek, pihak Masjid menyediakan sejenis sarung, sedangkan bagi turis wanita disediakan baju panjang yang dinamakan Abaya, baik warna putih atau warna hitam.

Maka yang terlihat adalah pemandangan yang lain jika dibandingkan dengan masjid-masjid di Indonesia. Seolah-olah para turis-turis tersebut adalah jamaah mau shalat. Dengan postur tubuh yang tinggi-tinggi dan besar-besar mereka berkeliling masjid menikmati keindahan masjid. Ketika adzan dhuhur berkumandang, mereka dipersilakan untuk menepi ke samping atau bagian belakang karena jamaah mau shalat. Dan dari bagian samping atau belakang yang dibatasi tali pembatas mereka bisa melihat ummat Islam sedang shalat dhuhur dengan jelas. 

0 Response to "Suatu hari di Abu Dhabi: Grand Mosque Sheikh Zayed dengan Bro Arif"

Preview Sikit laaah

Komunikasi Politisi yang Berdampak, seperti baliho-baliho ini tapi...

  Top Funnel = Reputasi/Inspirasi/Ambil Hati 90%. Middle Funnel = How To/Edukasi/Evaluasi 60% Bottom Funnel = Closing/Konversi 20%  Increase...

Iklan Tengah Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan apa ini....