-->

Workshop Digital Marketing

Kebanggaan Bangsa Maroko Grand Casablanca Garden, luasnya pun setengahnya Ragunan


Pertama kali berkunjung sebagai turis ke Negara Kerajaan Maroko kita akan mendarat bukan di Ibukota Negara Maroko yaitu Rabat, tapi di Kota Bisnis, Casablanca. Ini adalah kota terbesar di negara Afrika yang penduduknya berkulit putih, tidak hitam seperti kebanyakan Afrika. Pemudanya tinggi-tinggi dan ganteng, pemudi tinggi-tinggi, putih dan cantik. Jadi ingat istrinya Robin Van Persie yang orang Maroko.

Tap kali ini saya nggak cerita soal cantiknya dan citra penggoda cewek-cewek Maroko, yang memang terkenal dengan persepsi tersebut di seluruh Eropa. Makanya ketika bertemu dengan beberapa Orang Turki baik di Istanbul maupun di pesawat Turkish dan mereka bertanya mau kemana dan saya jawab ke Casablanca, sebagian besar dari orang Turkish pasti tersenyum dan tertawa kalo dibahasakan kira-kira begini..haiya lo olang mau kencing enak di maloko ya...hehehehe. Kami hanya terdiam dan akhirnya senyum-senyum sendiri setelah tahu bahawa kalau traveling ke Casablanca kebanyakan motifnya ya gituan.

Udah kan nggak akan bahas tentang itu. Ini mau cerita tentang Marroc Pride, apa itu? Namanya Grand Casablanca Garden. Kebun Raya kebanggaan Bangsa Maroko di tengah kota Casablanca yang tandus dan padang pasir tersebut. Dari namanya Grand Garden kita sudah mikir wah pasti ini kereeen. Ealahhh ternyata cuma setengahnya Kebun Binatang Ragunan. Nggak ada apa-apanya dibanding Kebun Raya Bogor. Lha wong cuma seemprit paling 10 hektar doang. Tapi ya itu kan Maroko negara padang pasir maka wajar kalau punya kebun 10 hektar jadi kebanggaan negara.

Seorang teman langsung bercanda gini, di Jakarta ada kebun 100x lebih besar dari Grand Gardennya Casablanca dan dengan bangga orang Indonesia bilang namanya Mini Garden. Terang aja pemandu yang di sebelah kanan gambar di atas terkejut bukan main. Ya iyalah itu Mini Garden namanya Taman Mini Indonesia Indah.  

0 Response to "Kebanggaan Bangsa Maroko Grand Casablanca Garden, luasnya pun setengahnya Ragunan"

Preview Sikit laaah

Komunikasi Politisi yang Berdampak, seperti baliho-baliho ini tapi...

  Top Funnel = Reputasi/Inspirasi/Ambil Hati 90%. Middle Funnel = How To/Edukasi/Evaluasi 60% Bottom Funnel = Closing/Konversi 20%  Increase...

Iklan Tengah Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan apa ini....