-->

Workshop Digital Marketing

Kisah Anak SMP berbisnis Susu Segar HAPPY MILK.



Salah satu bisnis yang tak pernah mati adalah Makanan dan Minuman. Selama manusia hidup perlu makan dan minum. Uniknya pada level tertentu makanan dan minuman bukan sekedar kebutuhan dasar yang penting kenyang. Tetapi sudah bergeser pada gaya hidup untuk makanan sehat dan tempat makan sekalian tempat berkumpul.


Seperti halnya Starbuck yang terkenal dengan jargon Your Living Room (Ruang Tamu Rumah Anda), ingin memindahkan ruang tempat menemui tamu di rumah atau apartemen Anda ke Starbuck. Jadi praktis dan fungsional, maka jangan harap pernah diusir oleh waiter/waitress nya Starbuck walaupun seharian kita duduk dan ngopi di sana. Hal ini karena corporate culture Starbuck menjadikan Customer seperti yang punya Living Room nya Starbuck. Emangnya McD atau Cafe atau Kedai lain yang kalau lama kita duduk maka akan didatangi oleh Waiter nya dan menawarkan untuk pesan lagi atau minggat diusir secara halus...hehehehe..pernah nih ngalamin keajadian di McD Bojong Sari, Sawangan Depok.

Nah bisnis makanan dan minuman juga ada trendnya..pas musim Kendor (Kenctucky Dorong) ramai banyak yang jualan ayam goreng di pinggir jalan, sekarang musimnya DBesto, pas musim lele Pecel Lele Lela Berjaya, pas musim sosis bakar Bisg Sosis, Tyson Sosis...pas musim baku akik..hehehe nggak ada hubungannya..pada trend juga. Demikian juga dengan minuman sehat...dulu pas musim extra joss...gila-gilaan tuh minum extra joss, pas musim jus..semua orang jual jus, pas musim cincau capucino mantaps segernya, Nah sekarang lagi musim Susu Segar...ada Kalimilk di Jogja, Milky Me, Cimori di Puncak, Moo Nyusu di Bekasi dan yang terbaru dipunyai anak SMP kelas 2 Happy Milk di Sawangan Depok.

Muhammad Reyhan memang penggemar berat susu dari bayi. Bapaknya cerita kalau umur 1-5 tahun makannya nasi dicampur Susu Pediasure tok...bayangin deh sangat militan sekali terhadap susu. Sekali minum susu bisa 2 gelas alias setengah liter. Dari hob dan kebiasaan minum susu itulah akhirnya Reyhan dibantu Ummi nya mendirikan Kedai Happy Milk yang menjual Susu Segar berbagai rasa di daerah Perumahan Bukit Rivaria Sawangan Kota Depok. Kedai Susu Segar seperti ini sangat cocok dibuka didekat perumahan karena banyak anak-anak kecil yang suka susu dan pulang sekolah bisa langsung nyusu di happy Milk. Demikian juga anak-anak SMP dan SMA yang nongkrong sesuai sekolah sambil ngerjain PR ber-free wifi dan ada beberapa orang yang nongkrong memperdalam bisnis online di kedai tersebut sampai malam.

Jumat Sabtu Minggu makin ramai karena sering dipakai untuk ulang tahun, pelatihan bisnis internet marketing dan pengajian. Ketika ditanya kenapa bisa ramai Mas Reyhan panggilan akrabnya...strategi nya biasa saja hanya pasang spanduk di depan Kedai dan tidak menyebarkan brosur door to door karena Mas Reyhan menggunakan Facebook Marketing. Koq bisa.. ..gimana caranya? Mas Reyhan pake LBO (Local Business Optimization) dan The GRAPH. Caranya Mas Reyhan hanya invite ke akun facebooknya orang-orang yang tinggal di perumahan Bukit Rivaria, Sekolah yang dekat dengan Happy Milk dan grup-grup pengajian Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang ada di Sawangan. Jadi teman-teman Facebooknya tertarget hanya di wilayah Sawangan saja. Semua itu bisa dilakukan dengan menggunakan tool The Graph.

Mau belajar gimana caranya membuat Facebook Marketing untuk Toko atau Kedai atau Warung Anda? Silakan datang setiap Sabtu jam 8:00 sampai 18:00 untuk belajar di PelatihanBisnisInter.net seharian di Kedai Happy Milk. Buruan DAFTAR dan kirim bukti transfer ke OCI hp/WA/SMS 0878 8804 4229.
Langsung transfer ke BCA an. Rosi Primadona 552 010 6539. Daftar free member SB1M di www.BisnisAnanto.com (banyak tutorialnya gratis).

0 Response to "Kisah Anak SMP berbisnis Susu Segar HAPPY MILK."

Preview Sikit laaah

Komunikasi Politisi yang Berdampak, seperti baliho-baliho ini tapi...

  Top Funnel = Reputasi/Inspirasi/Ambil Hati 90%. Middle Funnel = How To/Edukasi/Evaluasi 60% Bottom Funnel = Closing/Konversi 20%  Increase...

Iklan Tengah Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan apa ini....