-->

Workshop Digital Marketing

Rawon Setan Surabaya sekarang buka 24 jam



Dalam kesempatan ke Surabaya akhir November 2007 lalu, saya dan teman saya sempat mampir dan makan malam sekali alias makan jam 3 pagi di Rawon Setan Surabaya yang letaknya di depan Hotel JW Marriot Surabaya. Dan ternyata sekarang Rawon Setan buka 24 jam. Alasannya sesuai dengan informasi yang kami dapatkan karena ruko di depan Rawon Setan tsb sudah dibeli oleh pemilik Rawon Setan.

Kenapa disebut Rawon Setan? Karena pada waktu itu mereka selalu buka jam 10 malam dan tidak ada hubungan dengan mistik. Ini hanya karena ruko yang ditempati adalah tukang jahit dan menunggu sampai tukang jahit tutup.
Nah, katanya sekarang penjahitnya sudah pindah dan ruko itu dibeli sama Rawon Setan, jadilah Rawon Setan 24 jam.


Apakah Rawon Setan akan bertambah pelanggannya? Karena experience orang makan di Rawon Setan yang dibatasi oleh waktu mulai jam 10 malam menjadi tidak ada. Tidak ada lagi Emotional Selling Proposition (ESP) yaitu makan tengah malam. Sementara Unique Selling Propositionnya masih ada yaitu 4 potong daging Sapi Rawon seukuran potongan daging rendang.
Satu hal lagi yang saya perhatikan adalah mereka sudah sadar akan Branding walaupun masih minim. Dengan langsung mengusung Brand "Rawon Setan" dan kaos waitersnya yang juga berlabel sama. Belum ada kegiatan Branding yang komprehensif dan terintegrasi. Ahhh mungkin karena dengan ini saja mereka sudah puas dan bisa pergi haji.

Kita lihat 6 bulan dari sekarang, saya akan amati Rawon Setan Surabaya.

Ternyata Rawon Setan tetap eksis sampai sekarang. Hebat nian nih strategi jualan Rawon Setan. Namun ketika Rawon Setan eskpansi ke Jakarta dengan membuak beberapa cabang ternyata gagal total. Konsep Rawon tak memikat para penggila kuliner Jakarta. Memang Jakarta itu beda sama daerah. Apa-apa yang laku di daearh belum tentu laku di Jakarta.

0 Response to "Rawon Setan Surabaya sekarang buka 24 jam"

Preview Sikit laaah

Komunikasi Politisi yang Berdampak, seperti baliho-baliho ini tapi...

  Top Funnel = Reputasi/Inspirasi/Ambil Hati 90%. Middle Funnel = How To/Edukasi/Evaluasi 60% Bottom Funnel = Closing/Konversi 20%  Increase...

Iklan Tengah Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan apa ini....