-->

Workshop Digital Marketing

Berani Jualan di Chow Kit, KL?







Chow Kit adalah nama daerah di pusat kota KL, tempat di mana para pendagang kaki lima dari Indonesia berjualan. Pada waktu yang lalu mereka berjualan di emperan di sepanjang Jl Tuanku Abdul Rahman, Kuala Lumpur, namun akhirnya ditertibkan sama Tramtibnya Pak Sutiyoso ooops salah, maksudnya Tramtibnya Polis Raja Diraja Malaysia ke dalam suatu lokasi dagang yang namanya Chow Kit.

Suasananya Indonesia banget, ada lagu dangdut khas pesta kawinan di sebuah kampung di Jakarta yang dibuat VCD, ada jamu tradisional Jawa, ada pisang goreng pedagang Indonesia dll. Teman dari Malaysia kalau pulang dari Jakarta ke KL dan lupa bawa oleh-oleh, maka cukup belanja saja di Chow Kit untuk oleh-olehnya.
Yang datang kebanyakan orang Indonesia, tapi banyak juga orang Bangladesh, Myanmar, Philippines dll. Bedanya kalau mau dagang di sini harus pake lesense (lisence) atau izin dari pejabat setempat, nggak bisa sembarangan langsung gelar dagangan.

Chow Kit sangat dikenal sebagi showroom produk-produk Indonesia yang ada di KL. Apasaja produk Indonesia ada di sini. Sejarahnya adlah orang-orang Aceh yang merantau ke KL karena takut dikejar-kejar GAM atau TNI berduyung-duyun migrasi ke KL dan menjadi pedagang asongan di Chow Kit puluhan tahun lalu.

Beberapa dari mereka sukses dan mempunyai Toko di sana. Beberapa dari mereka pindah kewarganegaraan jadi warga negara Malaysia. Dan hidup pun terus berlanjut. Sampai saat ini Chow Kit adalah tempat yang tepat bagi keturunan Indonesia jika kangen suasana keIndonesiaan di sana.

Berani coba?



0 Response to "Berani Jualan di Chow Kit, KL?"

Preview Sikit laaah

Komunikasi Politisi yang Berdampak, seperti baliho-baliho ini tapi...

  Top Funnel = Reputasi/Inspirasi/Ambil Hati 90%. Middle Funnel = How To/Edukasi/Evaluasi 60% Bottom Funnel = Closing/Konversi 20%  Increase...

Iklan Tengah Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan apa ini....